Jumat, 12 Agustus 2011

Rumah penuh warna- 6 Tips Pengecatan Rumah

Rumah penuh warna- 6 Tips Pengecatan Rumah
Salah satu cara yang paling efisien untuk menambah nilai dan menarik bagi rumah Anda adalah dengan memberikan warna cat yang baru. Bila kebetulan Anda berencana menjual rumah, untuk menarik minat pembeli potensial maka tampilan fisik rumah harus dibuat lebih menarik, pengecatan adalah alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan melakukan renovasi pada rumah maupun perumahan. Ikuti beberapa tips pengecatan berikut ini untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan apa yang diinginkan :
79935304 Rumah penuh warna   6 Tips pengecatan rumah
1. Pilih secara bijaksana, pemilihan warna akan menjadi keputusan yang paling penting ketika Anda memutuskan untuk mengecat sebuah ruangan. Carilah referensi tentang warna cat apa yang sedang populer, tapi berhati – hatilah agar tidak memilih warna yang terlalu mencolok karena justru akan membuat tampilan rumah Anda menjadi aneh dan buruk.
Hindari warna gelap karena akan membuat ruangan terlihat lebih kecil dan dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman. Terutama untuk ruangan kamar mandi dan dapur, pilihlah warna – warna cerah yang terlihat bersih dan cerah. Setelah Anda menentukan warna pilihan, cat beberapa bagian dinding yang kosong dan lihatlah bagaimana warna cat pilihan Anda itu saat dipadukan dengan pencahayaan ruangan serta perabotan Anda.
Hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah warna itu benar – benar cocok sebelum Anda mengecat seluruh ruangan.
2. Campurkan, jika kebetulan warna pilihan Anda adalah warna campuran, setelah membeli beberapa kaleng cat sebaiknya Anda campurkan jadi satu semuanya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan adanya perbedaan warna campuran cat pada tiap kalengnya serta memudahkan Anda saat melakukan pengecatan.
3. Jangan berhemat, Anda sudah menyadari bahwa melakukan pengecatan sebagai cara yang lebih hemat dibandingkan melakukan sebuah renovasi. Untuk itu pastikan hanya membeli cat dan kuas dengan kualitas terbaik. Semuanya ini akan berpengaruh pada hasil akhir pengecatan dan biasanya cat dengan kualitas terbaik memang memiliki nilai guna yang lebih panjang dibanding cat kualitas dibawahnya.
4. Persiapan, selalu pastikan bahwa dinding telah dibersihkan dengan dikerok (scraping) maupun dengan pengamplasan. Dinding yang bersih dan halus, akan memunculkan warna cat lebih bagus dengan begitu Anda juga akan lebih berhemat dalam pemakaian cat karena tidak harus melakukan pengulangan pengecatan serta hasil pengecatan akan lebih awet.
5. Flat atau Gloss, perhatikan permukaan yang Anda cat karena untuk permukaan dinding kasar lebih baik ditutupi oleh cat jenis flat sementara untuk permukaan dinding halus, akan semakin terlihat bersih dengan cat jenis glossy. Cat jenis glossy mampu untuk melawan kotoran, kelembaban dan jamur, jadi coba untuk menggunakannya di kamar mandi dan dapur.
6. Detil, bila pengecatan telah semua selesai, campurkan sisa warna cat yang ada dengan warna putih untuk membuat sebuah warna dekorasi. Gunakan campuran ini untuk membuat beberapa garis sebagai elemen dekorasi pada dinding yang Anda cat tadi dan pastikan bahwa Anda tetap mengecat dengan warna – warna yang senada untuk seluruh ruangan.
Warna cat yang baru dan segar adalah salah satu unsur paling penting untuk membuat rumah Anda terlihat lebih menarik. Terapkan trik ini sehingga rumah Anda akan terasa semakin menarik dan nyaman.www.iderumah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar